RSS

Setiap anggota Manusia harus membuat sedekah setiap hari apabila terbit matahari(dikutip dari Riwayat Bukhari dan Muslim

Gadai Emas Mega Syariah

Setelah tau jenis2 investasi, udah kebayang kaan investasi apa yang akan diambil. Sekarang aq mau sharing aja mengenai layanan gadai emas syariah khususnya di Bank Mega Syariah Denpasar (Pasar Kreneng)
Waktu itu karna menjelang liburan Idul Fitri, butuh uang dunk pastinya, takut juga ninggalin emas di rumah tanpa ada penunggu di rumah, akhirnya kuputuskan untuk menggadaikan emas punyaku yg masih mungil ini.
Setelah membandingkan antara pegadaian, BSM dan Mega Syariah akhirnya kuputuskan untuk gadai di Mega Syariah ( ya eya lah, dari atas juga udah tau ceritanya ttg Mega Syariah hehe..)
Prosesnya cepeeett banget, emas kita ditaksir trus dikasih tau taksiran sekian, berarti nilai gadai sekian, mau diambil semua uangnya atau nggak, langsung cair uangnya n dapet deh uang segepok ^_^
Ilustrasinya Gini niy
Emas Antam 25 gram ditaksir Rp.11.650.000
Nilai Gadai                             Rp.10.810.000
Biaya Administrasi                  Rp.       15.000 (murah banget kan)
Sewa tempat                          Rp.        72.700/ 15 hari

Dapat uangnya Rp.10.810.000 dikurangi admin 15.000
Setelah pas 4 bulan biaya sewa tempatnya Rp.581.000 jadi kemarin waktu nebus bayarnya Rp.11.391.000

lumayanlah, menurutku karna prosesnya yg amat sangat mudah, gak seribet kalo pinjem di bank yg perlu syarat macem2. jadi lain kali kalo butuh uang lagi, langsung deh gadai.

Beli emasnya pun bisa pakai sistem ini, jadi untuk awalnya kita hanya bayar sekitar 10 %dari harga emas hari ini, sisanya plus biaya sewa tempat bisa dibayar kapan aja (periode 4 bulan) jadi kalo belum punya uang bisa diperpanjang.
Tapi untuk saya pribadi untuk beli emasnya saya lebih suka beli di pegadaian, kenapa? karna sistem cicilan jadi mau gakmau harus bayar, tau2 lunas deh. marginnya (bunga) juga kecil untuk cicilan 3 bulan 3,3%,6 bulan kena 6%, 12 bulan kena 12%.
Mau dimanapun, instrumen apapun, yukk mulai berinvestasi........

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: